Waspada Cuaca Buruk Hingga 7 Desember

VIVAnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada terjadinya hujan deras disertai petir dan angin kencang pada 1-7 Desember 2009.

Informasi BMKG menyebut, hangatnya kondisi suhu muka laut di hampir semua wilayah perairan Indonesia memberikan suplai uap air yang cukup bagi sejumlah wilayah.

Selain itu, kelembaban udara di sebagian besar wilayah Indonesia cukup besar lebih dari 60 persen. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pertumbuhan awan penyebab hujan terutama di wilayah Indonesia sebelah selatan khatulistiwa.

Pada 1–2 Desember 2009, peringatan itu berlaku  untuk daerah: pesisir Barat Sumatera; pesisir Timur Sumatera bagian Tengah dan Utara; Sumatera bagian Utara, Tengah dan Selatan; sebagian besar Kalimantan; sebagian besar Jawa, Sulawesi bagian Tengah, Barat, Selatan dan Tenggara; Maluku Utara dan Tengah; Papua Barat, Tengah dan Utara.

Pada 3–4 Desember 2009: NAD; pesisir Timur Sumatera bagian Tengah dan Utara; Sumatera bagian Tengah dan Utara; pesisir Barat Sumatera; Jawa Barat bagian Utara; Jawa Tengah bagian Utara; sebagian besar Kalimantan; Sulawesi bagian Tengah dan Selatan; Maluku bagian Utara dan tengah; serta Papua bagian Utara dan Barat.

Pada 5 –7 Desember 2009: pesisir Timur Sumatera bagian Tengah; pesisir Barat Sumatera; Sumatera bagian Utara dan Tengah; Kalimantan bagian Utara dan Timur; Jawa bagian Barat; Sulawesi bagian Tengah, Selatan dan Barat; Maluku bagian Tengah; serta Papua bagian Utara dan Barat. 

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024