Demo 9 Desember

Menko Polhukam: Mudah-mudahan Tak Ditunggangi

VIVAnews - Pemerintah berharap aksi demonstrasi Hari Antikorupsi se-dunia yang berlangsung di berbagai daerah terutama Jakarta dapat berlangsung damai. Pemerintah berharap tidak ada penyusup yang menunggangi.

"Mudah-mudahan tidak (ditunggangi)," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 9 Desember 2009.

Djoko juga mengimbau agar semua demonstran yang menggelar aksi unjuk rasa dapat berjalan tertib. Karena, lanjut Djoko, tema demonstrasi pemberantasan korupsi merupakan isu yang sangat baik.
"Pemerintah juga menginginkan semua berjalan dengan aman, damai, tertib karena tujuannya bagus dan sinergi antara pemerintah dan lembaga-lembaga swasta untuk bersama-sama memberantas korupsi," ujar mantan Panglima TNI ini.

Saat ini, sekitar 700 orang dari berbagai elemen memenuhi Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Massa berdemo menuntut pemberantasan korupsi sampai pengusutan kasus Bank Century.

Ada pula massa pendukung SBY-Boediono yang mendukung terus kebijakan pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi. Aksi unjuk rasa sempat diwarnai dengan tewasnya seorang demonstran yang diduga karena kelelahan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024