Gubernur Jabar Bahas Jalan Tol Dengan Wapres

VIVAnews -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menemui Wakil Presiden Budiono di Istana Wakil Presiden, Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis 10 Desember 2009, lepas tengah hari.

Pertemuan tersebut menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat Denny Juanda adalah Rapat Kerja (Raker) guna membahas penyelesaian pembangunan sejumlah ruas tol. Baik yang ada di kawasan Jawa Barat maupun yang sifatnya melintasi Jawa Barat.

"Dalam Raker itu, Bapak Gubernur membicarakan sejumlah proyek infrastruktur jalan dengan Wakil Presiden, khususnya terkait dengan pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yang melintasi kawasan Jawa Barat," ujar Denny dalam penjelasanya yang diterima Humas saat menuju Istana Wakil Presiden Jakarta.

Menurut Denny, ada 3 ruas Tol yang melintasi kawaan Jawa Barat terkait dengan pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Ruas tol tersebut adalah yang Pertama, Ruas tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 kilometer, dimana statusnya masih dalam proses pembebasan lahan. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Limas Marga Sedaya.

Selanjutnya ruas tol Palimanan-Kanci sepanjang 26,30 kilometer. Statusnya sudah dalam operasional yang dikerjakan oleh PT Jasa Marga. Terakhir adalah ruas tol Kanci-Pejagan sepanjang 34 kilometer, dimana statusnya ada yang sudah beroperasi dan ada juga yang masih tahap konstruksi. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Semesta Marga Raya.

Lebih lanjut, Denny mengungkap sejumlah kendala yang ada di lapangan terkait penyelesaian proyek pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Khususnya Ruas Tol Cikampel-Palimanan yang mengalami kendala pembebasan lahan. Dimana Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dengan pelaksana sudah ditandatangani sejak 29 Mei 2006 namun belum tuntas hingga kini.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024