Bawaslu Lantik Panwaslu Pilkada 2010

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilu melantik 326 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum untuk pemilihan kepala daerah di Hotel Jayakarta malam ini, Sabtu 12 Desember 2009.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan tindak lanjut dari surat edaran bersama dengan Komisi Pemilihan Umum. Seluruh anggota Panwaslu Pilkada tersebut terdiri dari tiga Panwaslu Provinsi dan 323 Panwaslu Kabupaten-Kota.

Para anggota Panwaslu yang dilantik ini merupakan yang telah lulus uji kepatutan dan kelayakan, namun ada juga yang merupakan penetapan kembali dari anggota Panwaslu Pemilu Legislatif dan Pilpres 2009 lalu.

Pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Bawaslu, Nur Hidayat Sardini. Dalam sambutannya saat pelantikan tersebut.
 
Dalam pesannya, Nur menyapaikan agar seluruh anggota Panwaslu bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak mudah tergoda iming-iming dalam bentuk apapun.

Jabatan pengawas pemilu, Kata Nur Hidayat, banyak menghadapi tantangan yang berat. Tetapi demi menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia, maka Panwaslu sebagai salah satu elemen pemilu, harus punya prinsip dan setia pada negara dan bangsa Indonesia.

"Saya percaya bahwa Anda semua akan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai norma, aturan, dan perundangan yang berlaku," ujar Nur Hidayat dalam sambutan pelantikan.

Setelah pelantikan, seluruh panwaslu 2010 tersebut akan mendapat bimbingan teknis mengenai sosialisasi peraturan Bawaslu tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024