Koin Peduli Prita

Blogger dan Kaskuser Ikut Hitung Koin Prita

VIVAnews - Penghitungan Koin Peduli Prita akan dimulai pukul 09.00 WIB hari ini, Senin 14 Desember 2009. Penghitungan koin dipusatkan di Posko Langsat

Perwakilan Blogger, Ari Julianto mengatakan para penggiat dunia maya juga diundang dan dikerahkan untuk menghitung koin kedilan untuk Prita.

"Para aktivis dunia maya, ada Blogger Jakarta dan sekitarnya, Kaskuser, komunitas kopda (kopi darat)," kata Ari kepada VIVAnews, Senin pagi.

Tak hanya itu, sejumlah relawan masyarakat juga akan terlibat dalam penghitungan uang untuk Prita.

Ditambahkan Ari, penghitungan koin ditargetkan berlangsung selama empat hari, dari Senin 14 Desember 2009 hingga Kamis 17 desember 2009.

"Setelah tanggal 17, kami akan berkoordinasi dengan penyelenggara konser kedilan," kata dia.

Konser, tambah dia, akan diadakan pada Senin 20 Desember 2009, bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional. Di konser akan tampil seniman dan band.

Apakah masyarakat masih bisa memberikan koin-koinnya? "Sebenarnya dihentikan hari ini, tapi kalau ada daerah yang baru terkirim karena masalah transportasi tetap kami terima, kata dia.

Sementara, koordinator Posko Peduli Prita Jatipadang, Sesil mengatakan dari Posko Jatipadang sudah diserahkan uang lebihd ari Rp 195 juta.

"Kemarin diangkut dengan truk," kata Sesil.

Gerakan Koin Peduli untuk Prita digaungkan setelah pengadilan memutuskan Prita harus membayar denda Rp 204 juta. Aksi juga terus berlanjut meski RS Omni telah mengumumkan mencabut gugatan perdata  terhadap Prita.

Yang pasti ada dua tujuan dari pengumpulan koin ini yaitu untuk memberikan kepedulian terhadap kesadaran masyarakat dan menyentuh lembaga layanan publik bahwa sebagai lembaga pelayanan rumah sakit harus lebih berhati-hati memperlakukan masyarakat.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024