"Sang Pemimpi" Tak Seramai "Laskar Pelangi"

SURABAYA POST -- Pemutaran perdana (premiere) film Sang Pemimpi di Surabaya, Kamis (17/12), tidak seramai premiere sekuel pertamanya, Laskar Pelangi. Tidak terjadi kepadatan antrean. Pengamatan di SUTOS XXI menunjukkan, jumlah pengantre mencapai puluhan, namun di Tunjungan 21 di Tunjungan Plaza 1 lebih sepi.

Di SUTOS XXI, terlihat pengantre mulai anak-anak, remaja hingga orang tua. Sedangkan di Tunjungan 21 yang terlihat antre hanya kalangan remaja. Namun di SUTOS XXI, pesona Sang Pemimpi lebih besar dari film Avatar yang juga diputar perdana. Jumlah pengantre tiket Sang Pemimpi lebih banyak dari Avatar, film Hollywood yang disutradarai James Cameron tersebut.

’’Saya penggemar berat Laskar Pelangi,” seru Lukas Prakoso, seorang bocah yang turut mengantre bersama ibunya. Lukas merupakan satu di antara puluhan pengantre yang memang mereka kebanyakan adalah penggemar berat Laskar Pelangi.

Cerita yang dramatis, pesan moral yang menyentuh, serta kedekatan tokoh dengan realitas merupakan alasan bagi mereka untuk tetap setia menantikan kelanjutan dari film yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut. ’’Saya suka sama ceritanya yang menyentuh,” ungkap Pratiwi, ibunda Lukas yang rela meninggalkan pekerjaannya sebagai hairdresser di salon miliknya.

Memang, Pratiwi juga tergolonng seorang penggemar berat dari Laskar Pelangi. Diakui, jauh sebelum menonton filmnya, wanita kelahiran 23 Mei 1976 ini telah jatuh cinta dengan Laskar Pelangi sejak membaca novelnya. ’’Saya benar-benar tersentuh dengan kisah anak-anak itu,” akunya.

Bahkan novel tetraloginya yang berjudul Sang Pemimpi yang kini difilmkan, dirinya pun sudah habis melahapnya. ’’Sekarang saya ingin membuktikan bedanya nonton film dengan baca novel,” tambahnya.

Sedangkan di beberapa bioskop lain terbilang masih sepi. Di Tunjungan 21 misalnya, pengantre tidak sepadat di SUTOS XXI. Di sini hingga dibukanya loket, antrean belum sepanjang seperti antrean di SUTOS XXI. ’’Gak tau. Saya tidak menyangka kalau bakal sesepi ini di sini,” ujar salah satu pengunjung Tunjungan 21.

Laporan: Arif Junianto

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024