Prita Mulyasari: Saya dan Luna Maya Senasib

VIVAnews - Prita Mulyasari, ibu rumah tangga yang dijerat Undang-undang Informatika dan Transaksi Elektronik, merasa senasib dengan artis Luna Maya. Beberapa hari lalu, Luna dilaporkan ke polisi dengan memakai UU ITE.

"Luna senasib dengan saya," ujar Prita di sela-sela acara penganugerahan Pedang Keadilan Award di Graha Lumbung Informasi Rakyat, Gedung Gajah blok K, Tebet jakarta Selatan, Minggu 20 Desember 2009. "Jadi saya pikir kami harus duduk bareng terutama membahas masalah hukum yang berkaitan dengan UU ITE," ujar Prita.

Namun usul duduk bersama para "korban UU ITE" ini belum dalam waktu dekat. Prita saat ini masih konsentrasi menjalani proses persidangan perdata dan pidana yang dijalaninya akibat digugat Rumah Sakit Omni International itu.

"Saya minta doanya saja, karena belum tahu sampai kapan proses bisa selesai," ujar ibu dua anak balita itu.

Luna Maya dilaporkan ke polisi dengan menggunakan UU ITE atas postingnya di microblog, twitter.com yang dianggap menghina infotainment. Luna sendiri sudah meminta maaf di twitter, namun sejumlah pekerja infotainment dan Persatuan Wartawan Indonesia memilih melaporkan pacar Ariel Peterpan itu ke kepolisian.

Tindakan pelaporan itu sendiri mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Blogger Enda Nasution mempertanyakan pelaporan itu karena UU ITE sendiri dimasalahkan oleh kalangan jurnalis.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024