SBY Bagi Resep Jadi Jenderal pada Taruna

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pengarahan kepada para Taruna, Pengasuh, dan Perwira Tentara Nasional Indonesia dan Polri, di Graha Samudera Bumi Moro, Surabaya. Dalam pengarahan itu, ada tiga nasihat mantan Kepala Sosial Politik TNI itu.

“Pertama, bertekad menjalankan tugas dengan baik, apapun tugas dan jabatan yang diberikan dan di manapun," ujar jenderal bintang empat purnawirawan itu, Selasa 22 Desember 2009 malam. "Saya tidak ingin mendengar perwira remaja memilih tempat bertugas, memilih jabatan. Apapun tugas dan jabatan yang diberikan jalankan dengan sebaik baiknya,” ujarnya seperti dirilis laman resmi Presiden.

“Kedua, terus menerus belajar mengembangkan diri, mengasah kemampuan secara sendiri, untuk mencapai kemampuan lebih tinggi lagi," ujar SBY.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Ketiga, bermental baja, kuat, ulet dan tidak cengeng menghadapi segala tantangan. "Bahkan, ada satu masa di mana akan kalian semua lalui, sebagaimana senior kalian juga pernah mengalami, yaitu cobaan, bahkan kegagalan. Wajarlah dalam berkarier sekali-kali kita tidak berhasil, namun harus bangkit kembali, resepnya kalian harus bermental baja," ujar SBY.

“Untuk mencapai cita-cita yang tinggi, apakah itu menjadi jenderal atau laksamana, tidak boleh menghalalkan segala cara atau menjatuhkan kawan. Tidak Boleh! Untuk mencapai cita-cita tinggi itu, hanya dengan kerja keras, gigih berjuang, menjalankan tugas sebaik-baiknya , hanya jalan itu kalian dapat menggapai cita-cita," kata SBY di hadapan ribuan calon perwira taruna/taruni TNI-Polri yang akan dilantik Rabu 23 Desember ini.

Presiden juga membagi pengalaman-pengalaman dalam berkarier di lingkungan TNI hingga menggapai gelar jenderal. Menurut Presiden, untuk menjadi seperti sekarang ini, bukanlah hal yang mudah dilalui. “Penuh ujian, tantangan dan cobaan, dan itu pula akan dilalui para calon perwira sejak dilantik, hingga mengakhiri pengabdian puluhan tahun di lingkungan TNI,” ujarnya.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024