Jelang Natal, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

VIVAnews -- Menghadapi perayaan NatalĀ  dan Tahun Baru 2010 Pertamina Pemasaran Jateng dan DIY menjamin ketersediaan pasokan BBM di masyarakat aman. Bahkan, Pertamina akan menambah jumlah stok BBM.

Asisten Manager External Relation Pertamina Pemasaran Jateng dan DIY Heppy Wulansari mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah persiapan guna mengantisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan Non BBM diwilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kesiapan tersebut, menurut dia, dilakukan dengan tujuan agar kebutuhan BBM dan Non BBM untuk masyarakat konsumen selama Natal & Tahun Baru senantiasa terpenuhi dengan lancar dan dalam jumlah yang cukup. "Kami menjamin kelancaran distribusi BBM diwilayah Jawa Tengah dan DIY," ujar dia, Rabu, 23 Desember 2009.

Langkah-langkah yang diambil Pertamina, disebutkan Heppy, diantaranya langkah pertama, mengupayakan stok stok BBM yang cukup dan selalu tersedia di Instalasi Pengapon Semarang dan 6 Depot yang terdiri dari Depot Cepu, Depot Boyolali, Depot Rewulu, Depot Tegal, Depot Maos dan Depot Cilacap.

Langkah kedua, dijelaskan dia, yakni membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk pemantauan tersedianya BBM & Non BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen efektif mulai tanggal 22 Desember 2009 s/d 10 Januari 2010.

Ketiga, menurut Heppy, semua instalasi dan depot-depot akan menambah waktu pelayanan. Bahkan, jika diperlukan pihaknya akan tetap buka beroperasi meskipun hari-hari tersebut merupakan hari libur resmi.

Sementara itu, untuk menjaga ketersediaan BBM pada sektor transportasi, lanjut dia, Pertamina telah menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk menjaga stok BBM. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi kekosongan selama Natal dan Tahun Baru 2010. "SPBU harus melakukan penambahan stok sebesar 10 persen dari kebutuhan normal," sebutnya.

Bagi SPBU yang leyakmnya dijalur strategis terutama didaerah perkotaan, pihaknya menghimbau untuk buka dan beroperasi penh selama 24 jam. "Terlebih pada malam tahun baru," harap Heppy.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024