Minta Gelar Pahlawan, NU Kediri Surati SBY

VIVAnews -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Kediri dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) agar menetapkan KH Abdurrahman Wahid, yang akrab dengan sebutan Gus Dur sebagai Pahlawan Nasional.

Desakan itu diwujudkan dalam surat permohonan yang yang dikirimkan kepada SBY melalui Bupati Kediri Sutrisno. Yang mana didalamnya juga terlampir track record mengenai jasa-jasa Gus Dur terhadap Bangsa Indonesia.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kediri Mundhofir mengatakan, surat permohonan tersebut telah mendapatkan persetujuan Ketua DPC PKB, Dewan Tanfidz dan seluruh pengurus NU se-Kabupaten Kediri.

"Kami juga melampirkan penghargaan gelar doctor dari Luar Negeri yang dimiliki Gus Dur," terang Mundhofir, seperti dilansir laman Nahdlatul Ulama, Selasa 5 Januari 2010.

Lebih lanjut diungkapkan Mundhofir, surat permohonan tersebut merupakan bentuk rasa terima kasih PKB dan masyarakat Nahdhliyin se Kabupaten Kediri kepada Gus Dur. Pemberian gelar pahlawan kepada Gus Dur, dianggap sangat perlu. Untuk mengenang jasa-jasa mantan Presiden RI ke 4 RI itu.

Sebelumnya, sanjungan dan dukungan terhadap KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi Pahlawan Nasional terus mengalir. Ratusan siswa, santri dan pengajar Ponpes Bahauddin Ngelom Sepanjang Taman yang didirikan almarhum KH Imron Hamzah melakukan aksi tanda tangan dan gambar karikatur untuk almarhum mantan Presiden RI ke 4 itu.

Mereka menginginkan pemerintah segera memberikan penghormatan atas jasa-jasa yang sudah diberikan cucu pendiri NU KH Hasyim Asy'ari. Gus Dur juga banyak membela kaum minoritas dalam kehidupan berdemokrasi, meski mulanya kontroversi namun akhirnya semua masyarakat bisa menerima.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet
Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024