Dibuka, Lowongan Direktur PD Pasar Surya

SURABAYA POST - Pemerintah Kota Surabaya membuka lowongan bagi warga kota yang ingin menjadi bagian dari jajaran Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS). Ada empat lowongan yang dibuka yakni, Direktur Utama, Direktur Pembinaan Pedagang, Direktur Keuangan, dan Direktur Teknik.

"Pembukaan lowongan sudah diumumkan dan terakhir akan kami tutup Jumat ini," kata Kepala Bagian Perekonomian Kota Surabaya, Widodo Suryantoro, Selasa 5 Januari 2010.

Hingga kini, lanjut Plt Dirut PDPS itu, sudah ada 72 pendaftar yang sebagian besar berasal dari luar Surabaya. Jika dirinci, ada sembilan orang yang mengincar kursi Dirut, 17 orang memilih posisi Direktur Pembinaan Pedagang, 22 orang memilih menjadi Direktur Keuangan, dan 21 orang berminat ke Direktur Teknik.

Setelah pendaftaran selesai, akan dilakukan uji administrasi. Berkas-berkas lamaran diseleksi dengan dilakukan skoring oleh tim konsultan.
Dalam proses pemilihan jajaran direksi PDPS kali ini, Widodo mengharapkan proses yang dilalui tidak mengalami pemunduran jadwal. Minimal tiap minggu ada tahapan yang harus selesai.

Disinggung nama-nama direksi lama yang mengikuti pemilihan jajaran direksi baru PDPS, Widodo mengaku hingga sekarang belum mengetahui pasti. "Sepertinya, sebagian besar merupakan pendaftar baru, sebab saya belum menjumpai nama-nama lama," katanya.

Sebelumnya, jajaran direksi lama ada yang mengundurkan diri dan ada yang diberhentikan walikota. Rachmad Kurni melepaskan posisi Dirut setelah ada desakan mundur dari pemkot.

Sementara direktur keuangan yang dipegang Agus Dwi Sasono dan direktur pembinaan pedagang yang dipegang Ety Malaka diberhentikan Walikota Surabaya, Bambang D.H. Kondisi ini menyusul terjadinya pergolakan di tubuh PDPS.


Laporan: Purnomo Siswanto

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024