Boediono: Yang Manis Ini saya Beri Nama Wira

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono hari ini kedatangan tamu istimewa di Istana Wakil Presiden, seekor anak harimau Sumatera. Saat membelai si belang, Boediono didaulat memberi nama pada satwa langka itu.

"Yang manis ini saya kasih nama Wira," kata Boediono sambil terus membelai Wira, Jumat 22 Januari 2010. Pemberian nama ini sekaligus menandai Deklarasi Konservasi Alam Nasional. Dalam deklarasi ini, Taman Safari Bogor menyerahkan tiga harimau ke Konservasi Alam Tamling di Lampung, termasuk Wira.

Para petugas dari Taman Safari kemudian meminta  Boediono juga memberikan nama untuk dua harimau lainnya yang sudah lebih dulu dikirim ke Tamling. Namun, Boediono mengaku tak punya ide nama lagi.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Wapres pun mendaulat Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto untuk menyumbang nama.

Usai berpikir sejenak, Djoko kemudian menyebut nama Buyung. "Mudah-mudahan Bang Adnan (Adnan Buyung Nasution-Dewan Pertimbangan Presiden) enggak marah," tuturnya.

Sisanya? Giliran Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. "Satu lagi kasih nama Bela," kata dia. Dia menambahkan konservasi alam ini masuk dalam program 100 hari kinerja kabinet pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Berikutnya,  Departemen Kehutanan akan menyiapkan pencanangan hutan tanaman rakyat.

Dalam kesempatan itu, dia pun mengutarakan niatnya untuk meminta Putri Indonesia, Qory Sandioriva, sebagai Duta Harimau.

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024