Boediono Dukung Kuliah Wirausaha

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono menyambut baik rencana program wirausaha Mandiri yang membidik mahasiswa sebagai sasaran. Dalam program yang dilakukan Bank Mandiri itu, juga disiapkan Modul Kewirausahaan di enam perguruan tinggi negeri.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Keenam perguruan tinggi itu adalah Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi 10 November Surabaya, dan Universitas Gadjah Mada.

Boediono juga berharap mata kuliah tersebut dapat dipraktekkan juga di tiap fakultas dari semua universitas yang ada.

"Kurikulum atau silabus seyogyanya dipraktekkan di universitas, dan terbatas di luar universitas. Kalau bisa integrasikan, hingga ke semua fakultas," kata Boediono saat memberikan sambutan dalam penghargaan Wirausaha Mandiri di Jakarta, Kamis 22 Januari 2010.

Kewirausahaan, menurut Boediono, memang didapatkan dari pengalaman. "Tidak didapat dari buku teks (text book), dibuat soal, dan lulus dengan nilai baik," ucapnya.

Karena itu Boediono menyarankan, hendaknya dalam pengajaran wirausaha diberi motivasi. Karena dalam wirausaha, diperlukan sikap berani ambil resiko dan analisa penuh perhitungan. "Sejak awal perlu diberi semacam upaya untuk membangkitkan," ujar Boediono.

Dengan demikian, Boediono berharap wirausaha bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa. "Semakin banyak semakin kuat ekonomi kita," tutur ahli ekonomi asal Universitas Gajah Mada ini.

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024