Presiden SBY Akan Rapat di Atas Kapal Perang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang akan menggelar rapat terbatas di atas kapal perang, KRI Surabaya 591 dalam perjalanan dari Merak, Banten menuju Lampung.

Menurut juru bicara kepresidenan, Julian Pasha, rapat tersebut akan digelar Sabtu 6 Februari 2010 pukul 20.30 WIB. "Agendanya adalah anggaran alutsista (alat utama sistem senjata) TNI," kata Julian saat dihubungi VIVAnews.

Dia menambahkan dalam rapat itu hadir semua menteri koordinator. Selain itu, kata dia, hadir juga Menteri Perikanan dan Kelautan, Menteri Pertahanan, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, dan Menteri Perhubungan.

"Akan dibahas juga evaluasi alusista TNI selama ini," kata dia. Hal ini menyikapi sejumlah kecelakaan yang melibatkan alutsista beberapa tahun terakhir.

Dephan dan TNI masih harus berbenah diri agar lebih konsisten dalam pengajuan pengadaan alat utama sistem senjata. Pada Tahun Anggaran 2009 Departemen Pertahanan dan TNI mendapat anggaran sebesar Rp33,6 triliun.

Hingga September 2009, Dephan.TNI mendapat tambahan anggaran dari Anggaran 999 (Bendahara Umum Negara) sebesar Rp899,27 miliar. Sedangkan pada 2010 Dephan dan TNI mendapat alokasi anggaran sebesar Rp42,3 triliun.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024