400 Penghafal Al-Quran Gelar 40 Hari Gus Dur

SURABAYA POST –- Sebanyak 400 orang penghafal Al-Quran (Hafidz) menggelar khataman di Masjid Kasepuhan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Minggu 7 Februari 2010 malam. Kegiatan ini memperingati 40 hari wafatnya KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Mereka sudah dapat menyelesaikan sebanyak 30 juz Al-Quran.Para Hafidz itu datang secara sukarela dari berbagai pondok di Jawa Timur," kata Lukman Hakim, pengurus Ponpes Tebuireng, Minggu 7 Februari 2010 malam.

Gelombang para peziarah juga terus mengalir.  Semakin malam, yang datang semakin banyak. Pihak panitia hingga menambah mendirikan tenda. Sebelumnya hanya dua tenda, kini menjadi empat tenda dalam ukuran besar.

Panitia juga menyediakan makanan dikemas dalam kotak sebanyak 35 ribu yang akan dibagikan kepada peziarah yang datang untuk memperingati 40 hari wafatnya Gus Dur. Selain itu, Ansor Jombang juga akan membagikan 10 ribu nasi bungkus.

Sementara itu puluhan ribu peziarah berasal dari dalam dan luar Jatim hingga malam hari tampak khusuk membaca surat Yasin dan tahlil di makam Gus Dur.
   
Laporan: Bambang Sujarwanto

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024