Malang Heboh, Ternak-ternak Mati Misterius

Surabaya Post - Kejadian aneh kembali menggegerkan warga Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Hanya dalam semalam saja, 9 ekor domba milik Suratman warga RT 02 RT 03 Dusun Krajan, Desa Sumber sekar mati secara misterius.

Peristiwa ini mengingatkan kematian 42 domba secara misterius yang ciri-ciri luka juga sama dengan yang terjadi  6 bulan silam. Saat itu ternak yang mati adalah kambing dan domba.

Sementara untuk sapi tidak ada serangan yang mengakibatkan kematian. Warga sendiri menduga saat itu ada anjing jadi-jadian yang mengincar ternak warga untuk pesugihan. Enam bulan silam, warga gagal menangkap makhluk misterius itu.

Suratman, si pemilik domba mengatakan ternaknya satu per satu mati pada Rabu kemarin. ”Pada Rabu setelah subuh saya melihat ke kandang yang berisi 12 ekor domba dan tiga anak sapi. Ternyata ada 5 ekor domba saya mati dan 7 ekor lainnya sekarat," jelas Suratman, Kamis 18 Februari 2010.
 
Betapa terkejutnya dia saat melihat bekas luka yang membuat ternaknya mati. Luka itu seperti tusukan benda tajam yang menancap di beberapa bagian tubuh ternaknya. Tidak berapa lama kemudian, 4 ekor domba yang terluka ikut tewas. Sementara yang lainnya kini masih sekarat. Anehnya, tidak satu pun anak sapi yang berada di kandang yang sama yang terluka. Bagian tubuh ternak yang menjadi sasaran adalah leher, perut, kepala dan bagian bokong.

Untuk domba-dombanya yang sekarat, Suratman berupaya mengobati. Ia tidak akan menyembelihnya. "Saya khawatir mengandung racun, karena domba itu seperti dihisap pada kepala dan tampak hangus di sekitar kepalanya,” ujar dia.

Tetangga Suratman, M Alwi menuturkan kini  warga mulai melakukan patroli keliling desa, khususnya di malam hari. Salah satu tujuannya agar tidak ada lagi domba atau kambing milik warga yang mati secara misterius.

”Belajar dari kejadian beberapa bulan silam, bila ada satu peristiwa ternak mati misterius maka selanjutnya pasti ada kejadian susulan. Oleh karena itu warga akan melakukan patroli mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Alwi.

Sampai saat ini, misteri mahluk apakah yang mengakibatkan ternak milik warga Desa Sumber Sekar mati secara misterius belum terungkap. Pada peristiwa pertengah 2009 silam, sebagian warga ada yang mengaku melihat wujud hewan seperti anjing tapi berukuran besar.

”Kalau dilihat dari bekas jejaknya makhluk yang menuju kandang ternak ini mirip anjing tapi berukuran besar. Untuk itu warga siap melakukan patrol demi keamanan bersama,” tutur Alwi.
 
Laporan: Zainul Arifin

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024