Terorisme, Keluarga Inginkan Bayi Munawaroh

VIVAnews - Keluarga Susilo atau Adib yang ikut tewas dalam penggerebekan teroris Noordin M Top di Mojosongo tahun lalu, ingin mengasuh bayi hasil pernikahan dari almarhum Susilo dengan Putri Munawaroh. Pasalnya, bayi itu selama ini diasuh ibundanya, Munawaroh, di balik jeruji besi.

Salah seorang kuasa hukum keluarga Susilo, Budi Kuswanto mengatakan sejak bayi itu lahir pihak keluarga Susilo ingin sekali membawa pulang dan mengasuh bayi itu. Pasalnya, keluarga Susilo sangat mengkhawatirkan perkembangan psikologi anak itu jika dibesarkan di penjara

Hanya saja, lanjut Budi, keinginan itu sedikit terhambat karena Munawaroh masih menginginkan mengasuhnya sendiri di tahanan. “Tetapi menurut informasi nanti ketika Munawaroh menjalani persidangan pertama, kelihatannya bayi itu akan dibawa pulang,” kata dia kepada VIVAnews di Solo, Jumat, 19 Februari 2010.

Dijelaskan dia, pada persidangan nanti biasanya waktu untuk bertemu dengan keluarga itu sangat leluasa sehingga diperkirakan pihak keluarga akan membicarakan mengenai pengasuhan bayi itu. “Ya, keluarga Susilo itu tidak tega melihat bayi itu diasuh di penjara,” terangnya.

Munawaroh melahirkan bayi itu pada tanggal 23 Desember 2010. Pihak keluarga, dikatakan Budi, baru sekali melihat bayi tersebut. Tepatnya saat pasca kelahiran. “Nanti waktu sidang pertama pihak keluarga juga akan datang ke persidangan,” ujarnya.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
Pergerakan penumpang yang tiba di bandara soetta

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Pergerakan penumpang di Bandara Soetta, Tangerang mengalami peningkatan jelang puncak arus balik mudik lebaran 2024, pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024