Latgab Anti-Teroris Tak Terkait Obama

VIVAnews - TNI dan Polri menggelar latihan gabungan penanggulangan teroris. Latihan bersama ini hampir bersamaan dengan kejadian penggerebekan teroris di Pamulang dan Aceh, yang salah satunya menewaskan buron teroris Filipina, Dulmatin.

Tetapi, TNI membantah latihan ini terkait penyergapan teroris yang terjadi belakangan ini. "Ini adalah latihan rutin tahunan yang digelar bersama TNI dan Polri," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kolonel TNI Rumito.

Hal itu disampaikan Rumito sebelu latihan gabungan penanggulangan teroris ini digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Maret 2010.

"Tidak ada kaitannya dengan aktivitas teroris di Aceh dan rencana kedatangan Presiden Barack Obama ke Indonesia," tambah Rumito.

Seperti diketahui, selain kejadian penyergapan teroris di Pamulang dan Aceh, Indonesia juga bersiap menerima kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Sayangnya, Obama menunda dan memperpendek kunjungan ke Indonesia. Awalnya direncanakan Obama berada di Indonesia pada 18-21 Maret 2010.

Tetapi Juru Bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, menyatakan Obama direncanakan baru meninggalkan Washington pada Minggu 21 Maret nanti.

"Ibu Negara dan putri-putrinya tidak akan ikut di kunjungan," kata Gibbs di akun Twitternya, Jumat 12 Maret 2010.

KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ratusan Kerbau di OKI, Sumsel, mati mendadak.

431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

Ratusan Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024