TNI Belum Tahu Lokasi Menginap Obama

VIVAnews - TNI, yang menjadi tim pengamanan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama selama di Indonesia, belum mendapat laporan lokasi menginap sang presiden. Kendati demikian, prosedur pengamanan tetap dilakukan sesuai ketetapan yang berlaku.

"Sampai saat ini lokasi belum ditentukan. Ada beberapa alternatif," kata Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso sebelum rapat paripurna di komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin 15 Maret 2010.

Menurut Djoko, meski belum dilaporkan lokasi penginapan Obama, TNI terus melakukan persiapan pengamanan. Segala kemungkinan, termasuk yang terburuk sekalipun, juga sudah disiapkan.

"Amerika Serikat akan menentukan (lokasi menginap)," kata dia. "Pengamanan tetap saja, tindakan lanjut akan lakukan persiapan".

Kementerian Luar Negeri memastikan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan tiba di Indonesia pada 23 Maret mendatang.

"Info terakhir, 23 Maret di Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin 15 Februari 2010.

Marty menegaskan, pemerintah tidak pernah menyatakan tanggal kedatangan Obama. "Kami dari awal menyatakan kunjungan Obama itu minggu ke-3 dan ke-4 Maret".

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga


ismoko.widjaya@vivanews.com

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024