NASIONAL

Slamet Ingin Ingatkan Obama Tentang Si Jinggo

Slamet adalah teman kecil Obama. Sedangkan Jinggo, anjing Obama saat menetap di Indonesia.

ddd
Senin, 15 Maret 2010, 14:50 Umi Kalsum, Ahmad Rizaluddin
Barack Obama bersama kedua putrinya dan anjing baru mereka
Barack Obama bersama kedua putrinya dan anjing baru mereka (AP Photo/Ron Edmonds)

VIVAnews - Slamet Januadi tidak terkira senangnya Indonesia bakal kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Teman masa kecil Obama 'Berry' ini ingin sekali bertemu temannya itu.

Selain ingin bersalaman dengan tetangganya saat tinggal di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng Dalam, Jakarta Pusat itu, Slamet juga ingin mengingatkan Obama tentang si Jinggo.

"Jinggo itu anjingnya Berry. Dulu saya dan Berry sama-sama mencari anjingnya yang hilang itu. Kalau bertemu, saya mau tanya, apa dia masih kenal saya, temannya yang dulu mencari si Jinggo," kata Slamet di sela peluncuran novel 'Obama Anak Menteng' di SD Besuki, Jakarta, Senin 15 Maret 2010.

Slamet mengaku keluarganya tinggal bersebelahan dengan rumah orangtua Obama. Karenanya ia dulu sering bermain bersama Obama. Namun setelah Obama ke Amerika, ia tidak pernah lagi berkomunikasi. Saat ibunda Obama, Ann Dunham, masih hidup, ia pernah berniat bertanya kepada ibunya soal Obama, namun niat itu tidak pernah kesampaian.

Demam Obama menjelang kedatangannya ke Amerika tidak hanya membuat Damien Dematra menerbitkan buku soal Obama, M Suyitno juga memanfaatkan kedatangan Obama dengan meluncurkan CD lagu tentang bocah Menteng itu.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com