3 TKI Tewas Tertembak di Malaysia

SURABAYA POST -- Diduga salah sasaran, tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sampang, tewas tertembak Polisi Malaysia. Keluarga menuntut pemerintah Indonesia agar jenazah korban yang masih berada di Hospital Tanjung Karang Malaysia segera dipulangkan ke desanya.

Laporan tentang tewasnya tiga orang TKI itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Tobai Barat, Kec. Sokobanah, Mat Faji H Rosul. Mat Faji mengatakan sudah meminta pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Sampang untuk membantu proses pemulangan jenazah para korban.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertran) Dinsosnakertran Sampang, Muhadi SE, menyatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan tentang tewasnya tiga TKI tersebut, dengan mengirimkan surat kepada atase Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

“Meski identitas korban sudah jelas, tapi karena informasi penyebab tewasnya para korban masih simpang siur, maka kita mengirimkan surat kepada Kedutaan Besar di Malaysia untuk mendapatkan klarifikasi apakah memang tewas tertembak polisi atau disebabkan masalah lain,” ungkap Muhadi, Jumat (26/3).

Menurut Muhadi, ketiga korban adalah Abdul Sanu (29) dengan nomor paspor A 163175, Rusdi (28) paspor P 744374, dan Muhlis (26) nomor paspornya belum diketahui.

Laporan: Ahmad Hairuddin

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi
Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024