"Di SMA Gayus Bukan Murid yang Menonjol"

VIVAnews -- Nama Gayus Halomoan Tambunan dengan Milana Anggraeni (istri Gayus) ternyata adalah sama-sama lulusan di satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Koja Jakarta Utara.

Seperti diketahui, SMA 13 dikenal sebagai sekolah unggulan di Jakarta Utara, dimana siswa yang masuk sekolah itu diseleksi berdasarkan Nilai Ebtanas Murni (NEM) yang tinggi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Koja Jakarta Utara, Aswad Syahrir mengatakan, keduanya (Gayus dan Rani) lulus di tahun yang sama yaitu tahun 1997. "Mereka satu angkatan, Gayus jurusan IPA dan Rani jurusan IPS," kata Aswad, Rabu 31 Maret 2010.

Selama menjadi murid di SMA 13, keduanya bukanlah murid yang pintar, tapi juga bukan murid yang bermasalah. "Gayus tidak menonjol, begitu juga Rani. Jadi keduanya biasa atau menengah saja," tuturnya.

Menurut Aswad, dengan munculnya pemberitaan tentang Gayus dan Rani, sekolah secara institusi prihatin dan kecewa. "Gayus dan istrinya memang saat ini terkenal, tapi kami kecewa karena terkenal buruk," jelas dia.

Sebagai pendidik, dia mengaku berhasil mendidik Gayus hingga berhasil masuk menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). "Tapi kami kecewa, dia (Gayus) sekarang terkenal karena kasus pajak bukan karena prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Sementara Nilai Ebtanas Murni (NEM) Gayus di SMA 13 adalah 47,78. "Itu nilai normal atau menengah. Lulusan disini banyak diterima di UI atau minimal STAN," paparnya.

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024