Bisikan Siswa SD Minta Walikota Stop Merokok

VIVAnews -- Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto dipaksa oleh seorang siswa sekolah dasar (SD) agar berhenti merokok, tepat pada hari perayaan ulang tahun ke-55 wali kota, kemarin.

Siswa kelas IV SD Tegalrejo I Indika Prasetyani Putri itu membisikkan harapannya agar wali kota berhenti merokok, setelah mengalungkan dua lembar kain batik motif jumputan hasil karyanya kepada Herry Zudianto.

"Saya diminta berhenti merokok. Luar biasa pesan kamu. Insya Allah akan saya lakukan, dan terima kasih," kata wali kota usai `ditodong` agar berhenti merokok oleh siswa tersebut.

Puluhan siswa SD hingga SMA datang ke Balai Kota Yogyakarta untuk memberikan ucapan selamat kepada walikota, sekaligus dukungan larangan merokok.

Menurut Walikota Yogyakarta, kebiasaan merokok sulit dihentikan karena sudah dilakukan sejak muda. "Harus ada semangat dan cita-cita untuk berhenti merokok," katanya seperti yang dilansir tvOne.

Selain mendapatkan "todongan" tersebut, sejumlah siswa yang datang ke Balai Kota Yogyakarta juga memberikan berbagai macam kado kepada Herry Zudianto, di antaranya berupa rangkaian bunga, lukisan, dan wayang kulit Arjuna.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024