Cabai Terpedas di Dunia

VIVAnews - Cabai India, yang biasa digunakan tentara India untuk membuat granat yang bisa melumpuhkan tersangka teroris, rasa pedasnya telah dikalahkan oleh cabai dari Inggris. Cabai Inggris yang diberi nama ‘Infinity chili’ ini dilaporkan sebagai cabai terpedas di dunia.  

‘Infinity chili’ yang dikembangbiakkan di pasar bersejarah Grantham, Lincolnshire, Inggris, rasanya lebih pedas dibandingkan 'Bhut Jolokia chili', cabai India, menurut uji coba yang dilakukan oleh peneliti di Universitas Warwick, Inggris.

Menurut kadar pedasnya, 'infinity chili' memiliki nilai sebesar 1.067.286 sedangkan 'Bhut Jolokia chili' diukur sekitar 1.041.427, laporan The Suns. Cabai jalapeño, yang tergolong pedas bagi orang-orang Amerika kadar pedasnya sebesar 2.000 - 5.000, seperti yang dikutip dari www.indianexpress.com.

Penduduk Lincolnshire menamakan cabai ini dengan sebutan 'Infinity', karena saking pedasnya, rasa 'membakar' lidah akibat cabai ini berlangsung cukup lama. Bahkan, rasa pedasnya tidak juga hilang meski pemakan cabai ini sudah minum susu, yang dianggap sebagai penawar rasa pedas di Inggris. Orang yang tidak kuat memakan cabai ini membutuhkan perawatan medis untuk mengatasi mulut atau lidah yang melepuh.

Sebuah koran lokal di kota itu menuliskan komentar salah seorang pemakan cabai ini, Grower Woody Woods, 37, "Rasanya seperti makan batu bara yang panas. Untuk menanam cabai pedas ini di iklim kota ini, sepertinya tak bisa dipercaya."

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024