Kasus Bantuan Sekolah, Dua Pejabat Diselidiki

Ujian Nasional
Sumber :
  • Antara/Seno S

VIVAnews - Hasil pemeriksaan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta terhadap kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) di sejumlah Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) atau SMP terbuka tahun 2007-Juni 2009 menyebutkan sudah mengerucut pada dua nama pejabat.

"Nanti ada dua orang yang akan diselidiki lagi. Tapi saya belum tahu nama itu dari institusi mana," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Taufik, kedua orang ini akan diberi peringatan keras oleh Dinas Pendidikan apabila mereka terbukti melakukan kesalahan dalam pengelolaan dana BOS dan BOP.

Taufik menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan inspektorat, selama ini terdapat komunikasi yang terputus antara sekolah induk dan TKBM.

"Dua-duanya harus aktif berkomunikasi, karena seperti ordinat dan subordinat. Salah satu terlihat adanya komunikasi yang terputus, saya tidak tahu sekolahnya, ada salah satu sekolah yang belum dapat pada 2007," katanya.

Ke depan, dinas akan mempertegas aturan dan mekanisme penyalurannya diperinci lagi.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024