Dugaan Korupsi Dana BOS

Wanda Hamidah Ikut Saran ICW

Wanda Hamidah
Sumber :
  • whamidah.blogspot.com

VIVAnews - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kepala Sekolah SMP Induk terkait kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) periode 2007-2009.

"Sesuai usulan ICW agar dilakukan konfrontir, maka kami akan melakukannya sesuai kewenangan kami," kata Wanda di Jakarta.

Tetapi, sebelum panggilan dilakukan, masalah ini akan dibahas dulu dalam rapat komisi dengan pimpinan dewan.

"Kalau (pemanggilan) tidak bisa dilakukan di komisi, kami akan lakukan tupoksi dewan. Semua anggota dewan punya hak untuk mengritisi kebijakan," katanya.

Kasus dugaan korupsi ini diharapkan dapat dibahas dewan pada Kamis 15 April 2010, sebab hari ini anggota DPRD DKI masih reses.

Wanda menambahkan sambil mempersiapkan konfrontasi, komisi juga melakukan penghimpunan data terkait dugaan korupsi.

"Jadi alangkah baiknya jika tujuh TKBM hadir ke sini dan memperlihatkan bukti konkrit penerimaan itu. Itemnya apa aja," katanya.

Jika seluruh data sudah dihimpun baru setelah itu dilakukan panggilan Kepala Dinas Pendidikan yang menjabat pada saat itu dan Kepala Sekolah.

"Termasuk juga Kepala Dinas Pendidikan yang sekarang, karena dia mengerti masalah ini," katanya.

Menurutnya, jika berdasarkan hasil musyawarah ditemukan indikasi keterlibatan pejabat terkait, maka komisi DPR akan memberikan rekomendasi kepada Gubernur DKI Fauzi Bowo agar menindak tegas pejabat pemerintah itu.

"Sesuai kewenangan, kami akan memberikan rekomendasi ke Gubernur dan perangkatnya untuk mengambil tindakan terhadap para Kepala Sekolah dan Kepala Dinas pada saat itu yang terlibat korupsi dana BOS," katanya.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024