Tokoh Adat: Gigolo Itu Bukan Warga Kuta

Wisatawan asing di Lombok NTB
Sumber :
  • photobucket.com

VIVAnews -- Komunitas Masyarakat Adat Kuta Bali Gusti Ketut Sudira, menyatakan penolakan sebutan 'lokal boy' adalah gigolo seperti yang diceritakan dalam film 'Cowboys in Paradise'.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Menurutnya, sebutan itu memang ada di Kuta tetapi bukanlah sebagai gigolo. "Saya mengakui itu memang ada, tapi saya menolak keberadaan lokal boy yang dianggap sebagai gigolo," kata ketua Komunitas Masyarakat Adat Kuta Gusti Ketut Sudira, kepada VIVAnews di Bali, Selasa 27 April 2010.

Bahkan, diakuinya film yang sempat ditontonnya memang menggambarkan kegiatan para gigolo di Kuta Bali. Tapi, tidak ada satupun diperankan oleh asli pemuda Kuta, seperti yang ramai dibicarakan orang.

"Kami memang sempat menyaksikan film itu, bila melihat karakter dan wajah pemerannya, tidak satupun dilakukan para pemuda Kuta," ujar Sudira.

Dia pun tidak menampik, bahwa banyak orang-orang di Kuta yang menjalankan pekerjaan seperti itu. Tetapi, yang menjadi persoalan gambar yang ditampilkan bukan warga asli Kuta.

"Kami tidak munafik, warga Kuta memang ada yang melakukan pekerjaan itu, tapi berbeda orang-orannya dengan yang ada di film, itu bukan warga kami," ia menjelaskan.

Meski tidak berwenang melarang film tersebut beredar, tapi Bendesa Adat Kuta meminta agar dalam film tersebut diberi penjelasan dari mana pemuda-pemuda datangnya. Karena dengan menyebut gigolo pemuda Kuta dianggap merugikan masyarakat Kuta.

"Kalau memang diedarkan, tolong diberi penjelasan bahwa itu bukan 'Lokal Boy Kuta', meski saya mengakui lokasinya memang di Kuta," katanya. (jon)

Laporan: Peni Widarti | Bali

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024