TNI dan 38 Negara Bahas Kesehatan Militer

Panglima TNI Djoko Santoso & KSAD Agustadi Sasongko
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan United States Army Pacific (USARPAC) akan menyelenggarakan Asia-Pacific Militery Medicine Conference (APMMC) XX tahun 2010.

Acara yang rencananya akan dibuka Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso di Hotel Shangri La, Jakarta, akan diikuti 38 negara selama lima hari, mulai tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2010.

APMMC melalui koordinasi dan kolaborasi regional merupakan konferensi kesehatan militer multilateral yang dirancang dalam berbagai forum kegiatan pada tataran kebijakan sampai pada forum teknis yang membahas tentang permasalahan kesehatan militer yang berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Kegiatan APMMC XX 2010 akan diikuti 450 peserta yang berasal dari 38 negara Asia Pasifik dalam bentuk forum ilmiah, plenary presentation, breakout presentation, poster viewing, simulation dan cultural event serta kunjungan wisata pada daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Tujuan APMMC adalah untuk meningkatkan pengetahuan ilmiah personel kesehatan TNI khususnya dalam beradaptasi dengan perubahan lingkungan kawasan dan global, meningkatkan kerjasama konferensi kesehatan dan interelasi antara militer negara-negara Asia Pacific dan saling tukar menukar informasi dan pengetahuan tentang tugas pokok masing-masing kesehatan militer antara negara-negara  Asia Pacific.

Sementara, sasaran  yang ingin dicapai dari pelaksanaan APMMC adalah terjalinnya kerjasama kesehatan militer negara-negara Asia Pacific dalam penanggulangan penyakit yang ada di kawasan Asia Pacific.

"Bagi TNI dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan berdasarkan perkembangan IPTEK terkini bidang kesehatan sebagai dampak dari pertukaran pengetahuan dan teknologi antara negara-negara Asia Pacific," ujar Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Lek Ir. Prakoso, kepada VIVAnews, Senin 3 Mei 2010. (umi)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024