Gempa 5,9 SR di Kedalaman 10 Km Guncang NTB

Pasca Gempa Nabire
Sumber :
  • portal.vsi.esdm.go.id

VIVAnews - Gempa mengguncang provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa berkekuatan 5,9 pada skala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Raba, NTB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 10.22 WIB, Sabtu 8 Mei 2010. Gempa berkekuatan 5,9 SR itu berpusat di kedalaman 10 kilometer (km).

Gempa dideteksi berada pada koordinat 8.09 Lintang Selatan (LS) dan 118.27 Bujur Timur (BT). Pusat gempa diketahui berada pada 68 km arah barat laut Raba, NTB.

Pusat gempa juga berjarak sekitar 104 km arah timur laut Sumbawa Besar atau 174 km arah timur laut Taliwang. Meski termasuk kategori dangkal, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Belum ada laporan kerusakan ataupun korban pada gempa ini. Petugas berwenang belum memberikan laporan lanjut dari gempa ini. (umi)

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024