SBY Tahu Susno Jadi Tersangka dan Ditangkap

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Kabar penahanan Komisaris Jenderal Susno Duadji sudah sampai ke telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY menyerahkan sepenuhnya kepada Markas Besar Polri.

"Bapak (SBY) sudah mengetahui informasi itu karena sudah banyak di televisi diberitakan dan sekarang jadi tersangka," kata juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, Jakarta, Senin 10 Mei 2010.

Menurut Julian, Presiden SBY tidak memberikan komentar apapun terkait penetapan tersangka mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri itu.

"Tapi, beliau (SBY) menyerahkan ke Mabes Polri untuk menindaklanjuti hal ini," kata Julian. "Dan tentunya beliau (SBY) tetap mengikuti preoses penyidikan yang dilakukan oleh Mabes Polri".

SBY, lanjutnya, menegaskan tidak akan mencampuri ranah hukum kasus Susno Duadji. "Artinya Presiden serahkan kepada mekanisme yang berlaku. Jadi presiden tidak ikut campur," tegasnya.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Markas Besar Polri menaikkan status Susno Duadji menjadi tersangka sekitar pukul 17.00 WIB tadi.

"Setelah diperiksa sampai sekitar pukul 17.00, penyidik meningkatkan sebagai tersangka dan ditangkap," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Edward Aritonang di Mabes Polri. (jn)

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II
Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024