28 Kg Ganja untuk Anak Sekolah Diamankan

Jumlah ganja legal di Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Arfi Bambani Amri

VIVAnews - Kepolisian Kota Besar Pekanbaru mengamankan 28 kilogram ganja kering dari pengedar antarprovinsi di Sumatera. Ganja asal Aceh tersebut sedianya akan dijual ke anak-anak sekolah, mahasiswa, pegawai negeri, maupun swasta, dalam paket kecil.

Kepala Poltabes Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Mujiyono, mengatakan, ganja tersebut diamankan dari seorang bandar berinisial SA (48) dan kurirnya, AN (26).

Keduanya tertangkap tangan pada Rabu, 19 Mei 2010. “Ganja itu dibawa dari Aceh oleh bandar dan kurirnya. Mereka kita tangkap di Pekanbaru," kata Mujiyono.

Dikatakannya, tersangka AS merupakan residivis yang pernah ditahan selama lima tahun. "Sekarang kedua tersangka ditahan untuk diproses lebih lanjut," ucapnya.

Ia menambahkan, 28 kilogram ganja tersebut akan dipecah menjadi paket kecil untuk diedarkan di Riau dengan sasaran anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat luas lainnya. "Mereka akan dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara," ujar Mujiyono.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Laporan: Ali Azumar| Riau

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024