Polri Panggil 4 Perusahaan Terkait Gayus

Gayus Tambunan Tiba di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Polri mulai memeriksa petugas pajak dan perusahaan penyetor yang  menyetorkan dana ke rekening Gayus Tambunan.

Hingga saat ini, Polri telah memeriksa tujuh, orang yang terdiri dari tiga orang petugas pajak dan empat orang dari perusahaan penyetor dana.

"Ada tujuh, semuanya jadi saksi," kata Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Zaenuri Lubis di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 21 Mei 2010.

Dia mengatakan tiga petugas pajak yang telah diperiksa itu masing-masing berinisial MP, HI, dan Ny MS.

Sementara empat perusahaan yang telah diperiksa adalah PT SAT, PT DDJ, PT ET, dan PT RM.

"Memang, diduga petugas dan pemeriksa pajak ini bekerjasama dengan empat PT itu, kira-kira memperkecil pajak," kata dia.

Dari perusahaan, siapa yang dipanggil? "Orang-orang yang terkait dengan perpajakan," kata dia.

Hingga saat ini, dalam kasus penggelapan dan pencucian uang pajak Gayus Tambunan ini Polri telah menetapkan sembilan orang tersangka.

Mereka adalah Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung -- pengacara Gayus, Andi Kosasih yang mengakui dana Gayus sebagai miliknya, Lambertus -- staf Haposan, Alif Kuncoro yang menyerahkan suap dari Gayus kepada penyidik, Kompol Arafat Enanie dan AKP Sri Sumartini selaku penyidik, Sjahril Djohan sebagai pengatur kasus, dan Maruli Pandopotan Manurung atasan Gayus Tambunan. (umi)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024