NASIONAL

Ainun Habibie Wafat

Ainun Habibie meninggal di Rumah Sakit di Munich, Jerman.

ddd
Sabtu, 22 Mei 2010, 23:22 Arfi Bambani Amri
Ainun Habibie, Endang Sedyaningsih, BJ Habibie dan Djuwita Moeloek
Ainun Habibie, Endang Sedyaningsih, BJ Habibie dan Djuwita Moeloek (Antara/ Jafkhairi)

VIVAnews - Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, meninggal dunia di Rumah Sakit Munich, Jerman. Staf Habibie, Ima, mengkonfirmasi berita itu.

"Saya menerima telepon dari Jerman, Ibu telah wafat," kata Ima saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 22 Mei 2010 pukul 23.00.

Mantan ibu negara, Ainun Habibie, meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Munich, Jerman. Sebelumnya, dokter telah menyerah mengobati Ainun yang mengidap kanker.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menghubungi mantan Presiden BJ Habibie untuk turut mendoakan kesehatan istrinya, Ainun Habibie. Wakil Presiden Boediono pagi tadi juga sudah memimpin rapat bersama sejumlah menteri guna mengantisipasi berbagai kemungkinan. 

"Bapak (Habibie) tadi pagi ditelepon Pak SBY. Bapak menghargai sekali respon dari Pak SBY," ujar staf pribadi Habibie, Marulloh Noor saat dihubungi VIVAnews, Jakarta, Sabtu siang, 22 Mei 2010.

Karena itu, keluarga akan mengikuti semua yang telah ditentukan oleh pemerintah. Keluarga besar mantan Presiden Habibie mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan.

Pagi tadi, Marulloh menerima kabar buruk langsung dari Habibie. "Bapak SMS jam 01.30 pagi tadi, katanya, Ibu koma, berdoa saja, semoga khusnul khotimah," tambah dia,

Ainun Habibie 7 April 2010 lalu menjalani operasi kanker rahim. Ketika dibedah, baru diketahui kanker itu sudah menjalar.

Kondisi terburuk terjadi dua hari lalu, sebelumnya keluarga masih berharap Ainun bisa pulih.  "Dua hari lalu masih sadar, masih sadar bukan berarti sehat, makannya lewat infus. Tapi saat itu masih bisa merespon ketika diajak bicara dan salat," kata Marulloh.

Namun dua hari ini kondisinya menurun drastis. "Dokter di sana sudah menyerah, tak bisa diapa-apakan lagi. Tinggal menunggu."

Menurut rencana, jika tidak berubah, jenasah almarhumah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
RAHMAT JUNAIDI RAHMAN
23/05/2010
Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Sesungguhnya kami milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya kami kembali. Turut berdukacita atas wafatnya ibu Hasri Ainun Habibie, semoga diampuni dosa2nya dan diberikan tempat yang baik oleh Allah swt sesuai denga
Balas   • Laporkan
Sunarto
23/05/2010
Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan Ibu. Semoga Allah SWT memerima amal baik dan mengampuni dosa Ibu. Amin ya robbal alamiin.
Balas   • Laporkan
yudha
23/05/2010
Innalilahi wa inna ilaihi rajiun.turut berduka cita smg arwahnya diterima disis ALLAH SWT...Amin
Balas   • Laporkan
anung hermawan
23/05/2010
Turut barduka cita yang se-dalam2nya, semoga amal ibadahnya dapat diterima oleh Allah SAW.. dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Amiin
Balas   • Laporkan
angga marshall
22/05/2010
semoga almarhumah masuk surga dan di angkat derajatnya sama Allah dan but keluaga yang di tinggalkan, mudah2an di berikan ketabahan,, n kira2 akan di makam kan di indonesia atau di jerman ?
Balas   • Laporkan
crystal
22/05/2010
sorry to hear that. r.i.p mrs. ainun habibie hope the familly get feel better
Balas   • Laporkan
Roni Kuntoro
22/05/2010
Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Ibu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. Juga kalo dimakamkan di Indonesia, semoga semua prosesnya berjalan dengan lancar. Amien.....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com