Cium Bekal Makan Siang, Komodo Serang Manusia

Komodo (Varanus Komodoensis)
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Insiden penyerangan Komodo kembali terjadi. Kali ini menimpa pekerja Taman Nasional Komodo, Agustinus Jenaru (20).

Komodo sepanjang dua meter menyerang Agustinus yang sedang makan siang di sebuah bungalo setengah jadi di suaka margasatwa tersebut -- diduga Komodo tertarik dengan bau bekal makan siang yang dibawanya.

Binatang itu lalu menyerang dari belakang dan menggigit lengan kirinya.

"Korban berteriak minta tolong. Dia berjuang melepaskan diri," kata petugas polisi, seperti dimuat laman Sin Chew Jit Poh, Senin 24 Mei 2010.

Agustinus lalu dilarikan ke sebuah rumah sakit di Pulau Bali. Dia adalah korban serangan Komodo kedua tahun ini.  Pada 2007, seorang anak berusia 8 tahun tewas akibat gigitan hewan ini.

Kehidupan alami Komodo kini hanya bisa ditemukan Pulau Komodo, Rinca, Padar -- jumlahnya kini tinggal 4.000 ekor. Komodo bisa tumbuh sepanjang 3 meter dan berat 70 kilogram.

Taman Nasional Komodo yang meliputi Pulau Komodo, Rinca and Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi adalah habitat asli komodo.

Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk binatang-binatang laut. AP

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

(umi)

Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024