Mensos Sumbang Dana Dua Yayasan Ainun Habibie

BJ Habibie, Ainun Habibie dan 2 cucu mereka
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Pemerintah akan memberikan sumbangan kepada dua yayasan yang dibina almarhumah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie. Dua yayasan itu yakni Perhimpunan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI) dan Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orang Tua Bimbing Terpadu (Orbit).

"Sesuai imbauan keluarga besar BJ Habibie, kami akan memberi bantuan kepada lembaga sosial yang didirikan almarhumah (Yayasan Orbit dan Perhimpunan Donor Mata)," kata Menteri Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Selasa, 25 Mei 2010.

Rencananya, pemberian sumbangan akan dilakukan setelah prosesi pemakaman selesai. Menurut Salim, meski Ainun Habibie sudah dipanggil Yang Maha Kuasa, tapi semangat perjuangannya akan tetap hidup bersama rakyat Indonesia.

Sumbangan itu untuk melanjutkan tugas mulia almarhumah. Karena, kata dia, semangat almarhumah Ainun Habibie pada dua yayasan itu sejalan dengan visi dan misi Kementerian Sosial.

"Yayasan Orbit memberi kesempatan kepada siswa atau mahasiswa miskin untuk memutus mata rantai kemiskinan. Bank Mata memberi alternatif kepada tuna netra untuk menikmati dan mengubah dunia," ujarnya.

Menurut Staf Ahli Menteri Sosial, Sapto Waluyo, jumlah sumbangan atas nama Kementrian Sosial ini mencapai Rp 50 juta. "Jadi masing-masing yayasan menerima Rp 25 juta. Mensos berencana memberikan sumbangan ini sore nanti," ujar Sapto saat dihubungi. (umi)

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024