Daftar Seleksi Masuk PTN Bandung Diperpanjang

Kampus ITB
Sumber :
  • Sigit Zulmunir/VIVAnews

VIVAnews - Pendaftaran online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperpanjang hingga 3 Juni 2010. Perpanjangan untuk mengantisipasi penumpukan pendaftaran online yang semakin tinggi menjelang hari penutupan pendaftaran.

“Pendaftaran diperpanjang hingga 3 Juni 2010 pukul 18.00 WIB. Lewat dari itu maka sistem akan ditutup,” ujar Humas SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung Weny Widyowati kepada wartawan di Unpad, Bandung, 31 Mei 2010.

Weny mengakui terjadi peningkatan grafik pendaftaran online selama tiga hari ini. Untuk menghindari penumpukan sehingga terjadi crash maka panitia memutuskan memperpanjang masa pendaftaran.

Walaupun diperpanjang, pembelian PIN pendaftaran di Bank Mandiri tetap berakhir hari ini. Jadi perpanjangan pendaftaran hanya diperuntukan untuk calon peserta yang telah membeli PIN di Bank Mandiri tetapi belum bisa daftar akibat jaringan yang padat.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

“Untuk pembelian PIN di Bank Mandiri tetap ditutup tadi pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para calon peserta yang telah membeli PIN agar langsung mendaftar di website www.snmptn.co.id. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti jaringan yang eror atau jeleknya koneksi.

“Maksimal kalau bisa dua jam sebelum pendaftaran ditutup karena kalau jaringan sedang padat maka proses pendaftaran bisa lama,” ujarnya.

Untuk kaum Difabel, Weny menyarankan agar langsung mendaftar di help desk panitia. Hal ini ditujukan untuk mempermudah mereka dalam pendaftaran dan panitia dapat menyiapkan ruang khusus untuk kaum difabel.“Pendaftaran untuk pendamping difabel hingga 4 Juni 2010,” ujarnya. (hs)

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024
PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Bansos dan PKH ke 2.500 Keluarga Penerima Manfaat

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

PT Pos Indonesia (Persero) kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024