Gubernur Sulsel Prihatin Tawuran Mahasiswa

Tawuran
Sumber :
  • Budi Satria (antv)

VIVAnews - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, prihatin dengan kekerasan yang sering terjadi di tingkatan mahasiswa. Apalagi, konflik sering dipicu persoalan sepele, tapi citra pemerintah yang jadi taruhan.

“Saya khawatir, aksi anarkis itu menjadi kebanggaan. Ironisnya, itu dilakukan oleh masyarakat ilmiah,” kata Syahrul di Makassar, Senin 21 Juni 2010.

Menurut Syahrul, sebenarnya konflik yang berimbas pada tawuran dan melibatkan massa secara massif itu hal biasa. Tapi, karena kejadiannya selalu terulang, lama-lama menjadi luar biasa.

“Dalam satu bulan itu bisa terjadi berkali-kali, dari kampus satu ke kampus lainnya,” kata Syahrul.

Konflik semacam ini imbasnya sampai merusak infrastruktur publik, seperti membakar kampus sendiri, bahkan melukai dan membunuh rekan sendiri.

Itulah sebabnya, Syahrul yang juga Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk duduk bersama guna mencari solusi agar aksi anarkis dapat distop.

Hal itu mendesak dilakukan karena mahasiswa Makassar pada saat ini identik dengan penuh kekerasan dan anarkis.

Kasus tawuran mahasiswa terbaru terjadi Selasa pekan lalu di kampus Universitas Negeri Makassar dan mengakibatkan seorang mahasiswa Fakultas Teknik tewas. Akibat tawuran itu juga, kegiatan kampus diliburkan dua pekan. Yakni dari 21 Juni hingga 5 Juli 2010. (umi)

Laporan : Rahmat Zeena | Makassar

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024