NASIONAL

Bentrok Warnai Kunjungan SBY di Yogyakarta

Bentrokan antara puluhan anggota Front Pemuda Perjuangan Indonesia dengan polisi.
Selasa, 16 Desember 2008
Oleh : Elin Yunita Kristanti
Ilustrasi rusuh

VIVAnews - Kunjungan Presiden Yudhoyono ke Yogyakarta diwarnai bentrokan antara puluhan anggota Front Pemuda Perjuangan Indonesia dengan polisi, Selasa 16 Desember 2008. Bentrok bermula dari aksi massa yang berusaha menerobos pagar betis polisi.

Massa dan polisi lantas terlibat aksi saling dorong. Bentrokan pun tak bisa dihindari. Polisi berusaha menjauhkan massa dari lokasi Taman Pintar, Jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta. Beberapa pemuda tampak dipukul, ditendang, atau diseret di aspal. Sebaliknya, perlawanan pun diberikan massa.

Polisi menahan sekitar 15 anggota front dan memasukan mereka ke dalam truk polisi yang telah disiagakan. Massa yang tak tertangkap berlarian dan berpencar ke segala penjuru menghindari kejaran polisi. Massa masih sempat me jatuhkan motor-motor polisi yang diparkir di pinggir jalan.

Mobil yang membawa Presiden Yudhoyono dan rombongannya sudah memasuki lokasi Taman Pintar, disambut kibaran bendera plastik dan nyanyian pendek 'Selamat Datang SBY' . Yudhoyono dijadwalkan meresmikan Taman Pintar, yang merupakan wahana wisata edukatif di Jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta. 

Laporan: Michael (ANTV)/ Yogyakarta

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found