Gempa Juga Dirasakan di Jakarta

Suasana Gempa di Bandung
Sumber :
  • ANTARA/Rizky Aulia

VIVAnews -- Gempa berkekuatan 6,3 Skala Richter (SR) di Tasikmalaya juga dirasakan masayrakat di Jakarta, Bandung, Cirebon dan Garut, Sabtu 26 Juni 2010.

Salah seorang karyawan di gedung Menara Standard Chartered merasakan kuatanya gempa yang berpusat di Tasikmalaya. "Terasa sekali, tapi kecil dan itu hanya beberapa detik saja," kata Agus seorang pekerja di lantai 31, Jakarta.

Namun, hingga sejauh ini gempa hanya cukup dirasakan di gedung berlantai tinggi saja. Seperti yang juga dirasakan Silavina yang tengah berada di lantai lima kantor di salah satu gedung di Kuningan, Jakarta Selatan.

Data yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan,  Lokasi gempa berada di 8,37 Lintang Selatan, dan 107,98 Bujur Timur.

Posisi gempa di 118 kilometer barat daya Tasikmalaya. Gempa dirasakan hingga ke Bogor. Guncangan gempa juga dirasakan hingga Garut Jawa Barat. Akibatnya, warga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. (umi)

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia
Pemain Bhayangkara FC rayakan gol

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Bhayangkara FC menjaga asa bertahan di Liga 1. The Guardian mengamuk dengan menggasak Persik Kediri 5-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024