NASIONAL

FPI 'Ancam' Penulis Berita

Munarman sedikit 'mengancam' bila masih ada yang menyebut FPI terkait insiden itu.

ddd
Rabu, 30 Juni 2010, 13:43 Ismoko Widjaya, Zaky Al-Yamani
FPI Unjuk Rasa  Mahkamah Konstitusi
FPI Unjuk Rasa Mahkamah Konstitusi (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Organisasi Front Pembela Islam (FPI) meminta semua pihak tak lagi mengaitkan insiden Banyuwangi dengan FPI. Bila masih ada fitnah, akan ada upaya hukum. Termasuk bagi jurnalis.

"Kami akan melakukan langkah hukum dan langkah politik bagi mereka para pemfitnah. Termasuk para penulis berita," kata Ketua Bidang Nahi Munkar (Hukum) FPI, Munarman, di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu 30 Juni 2010.

Munarman mengimbau agar tidak ada lagi pemberitaan yang mengaitkan FPI dengan peristiwa pengusiran politisi PDI Perjuangan di Banyuwangi, Jawa Timur. Munarman sedikit 'mengancam' bila masih ada yang menyebut FPI terkait insiden itu.

Menurut Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhamad AlKhattath, wacana pembubaran FPI merupakan manipulasi opini. Dan itu merupakan opini lama yang kembali dimunculkan dengan rekayasa.

"Kami menolak rekayasa pembubaran ormas Islam. Isu pembubaran ini seperti lagu lama yang diputar ulang," ujar Al-Khattath.

Dalam kasus Banyuwangi, kata dia, terlihat jelas upaya oknum tertentu untuk mengadu domba partai politik dengan ormas Islam. Targetnya, pembubaran ormas Islam yang mengusung Syariat Islam sebagai agenda perjuangan.

"Pola manipulasi opini publik sudah pernah terjadi dalam peristiwa Purwakarta pada tahun 2006. Isu yang berkembang bahwa salah satu tokoh masyarakat yang saat ini sudah wafat diusir Ormas Islam dari ruang diskusi. Padahal peristiwa pengusiran itu tidak pernah terjadi," ujar Al-Khattath.

Seperti diketahui, anggota Komisi IX DPR dari PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning melaporkan FPI ke Mabes Polri karena telah membubarkan pertemuan dalam rangka kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Laporan Ribka ini telah diterima oleh petugas di Badan Reserse dan Kriminal Polri dengan Nomor laporan 240/VI/2010/Barekeskrim dengan terlapor Ormas FPI, Forum Umat Beragama, dan LSM Gerak. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
khana
21/02/2012
Sudah dikritik sama rakyat dan pemerintah supaya FPI itu mawas diri, dasar kebangetan maksa saja terus , gak malu gitu?
Balas   • Laporkan
khana | 21/02/2012 | Laporkan
FPI malu dong ah.....
harso
22/05/2011
H rijig sekolahanya di bongkaran tanah abang jadi dari kecil ngak pernah baca Pancasila. makanya ngak tau artinya pancasila. dia hidup dikalangan preman tanah abang jadi sampai tua ya masih kebawa bawa premannya. yang sukanya mengadu orang, bubarkan FPI
Balas   • Laporkan
denstter
17/02/2011
saya stuju bubaran saja FPI...Katanya orang beragama eh..tindakannya kok biadap ya..!
Balas   • Laporkan
d3wa_19
01/07/2010
Nahh... Viva news gimana neh ? merasa terancam ? masih berani kah nulis berita tentang FPI dan kegiatan " merusaknya " ??? Kita tunggu ...si M itu memang Munafikdan nge les terus.., selalu merasa benar terus.. loe tanya aja dia, kapan dia salah ? pasti di
Balas   • Laporkan
M.Jibril
01/07/2010
Haruni..sdh biasa kalo kepepet FPI ngomongnya ngawur...lah Teroris mo ngomong bener khan aneh...Media mendingan tdk usah wawancarai FPI Teroris...buang wkt..otaknya nggak ada...media nggak usah takut memberitakan FPI hrs Bubar..!!
Balas   • Laporkan
orang pinggiran
01/07/2010
FPI jangan di bubarin, kirim aja ke israel buat perang ama zionis, daripada nga ada kerjaan di indonesia, jangan berani sesama anak bangsa aje bang .... adepin tuh yg bener2 musuh kite ..
Balas   • Laporkan
Abdul
30/06/2010
dasar negara indonesia adalah Pancasila, bukan syariat islam.. FPI tidak berhak melakukan apa saja yang mereka kehendaki dengan beralasan penegakan syariat islam!
Balas   • Laporkan
tuh ketua gak bertanggung jawab...anak buah berbuat..dia lepas tangan...alibi tuh anggota uda dibekukan..kenapa sejak awal gak bilang dibekukan..setelah posisi fpi uda tersebut uda terpojokan..alasan uda di bekukan lah,bubarkan bakal anak pki lah,gak ada
Balas   • Laporkan
Wong Deso
30/06/2010
Yang suka memfitnah itu siapa ???? Coba FPI berkaca dulu ah dan jangan menjadi pengecut begini
Balas   • Laporkan
Minarmun
30/06/2010
"ancaman" Munarman ancaman marginalis, emangnya dia itu siapa, apa sudah gak mempan arit Madura? Ancaman ndeso bin katrok! FPI itu kan beraninya main krubutan kayak Kurawa...justru klo si Munarman main ancam sekali lagi, saya akan cari dia sampai ketemu..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com