Beredar SMS, Hasut Duduki Sarana Vital Papua

Demo Rakyat Papua di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Teror melalui pesan singkat kembali menghantui masyarakat Papua, Rabu, 7 Juli 2010. SMS misterius itu menghasut warga untuk menduduki sejumlah kantor pemerintah dan sarana strategis lainnya. Aksi itu disebutkan akan berlangsung Kamis besok bertepatan dengan rencana demonstrasi ribuan warga menuntut referendum.

Tertera dalam SMS itu, sarana strategis yang akan diduduki massa antara lain adalah: Gedung DPR Papua, pusat penampungan air, Kantor Telekomunikasi (Telkom, Telkomsel, Indosat dan XLcomindo), PLTDĀ  Yarmoch dan Waena Jayapura, Stasiun TVRI Bhayangkara, Stasiun Top TV Entrop, dan stasiun Papua TV di Bank Papua, Jayapura.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Bagus Ekodanto mengatakan hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebaran SMS itu serta mencari pelakunya. "Kami lagi cari tahu siapa penyebar SMS, tapi sebaiknya warga jangan terpancing," ia mengimbau. "Silakan menyampaikan pendapat, karena itu hak semua warga, yang penting sesuai dengan aturan yang berlaku." (Laporan: Banjir Ambarita, Papua | kd)

Warga Kabupaten Tulang Bawang, Lampung meninggal akibat terkena penyakit DBD

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Provinsi Lampung telah menimbulkan korban jiwa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024