NASIONAL

2.068 Bangku SMA/SMK Masih Kosong

Penerimaan Peserta Didik Baru tahap II hanya untuk calon siswa asal DKI Jakarta saja.
Selasa, 13 Juli 2010
Oleh : Eko Priliawito
Ujian Nasional

VIVAnews - Sebanyak 2.068 bangku sekolah menengah atas setingkat akan diperebutkan sekitar 24.298 calon siswa pada penerimaan peserta didik baru pada tahap II.

Banyaknya jumlah siswa yang dinyatakan gugur dan tidak mengikuti daftar ulang membuat bangku kosong bertambah. Jumlah itu terdiri dari 1.190 calon siswa SMA dan 863 calon siswa SMK.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dari total 68.295 peserta PPDM SMA/SMK tahap I, ternyata hanya 43.997 peserta yang nyatakan lulus. Sebanyak 24.298 peserta tidak lulus.

Mulyanto berharap kapasitas ribuan bangku kosong tersebut bisa terisi penuh pada PPDB Tahap II. Karena PPDB tahap II hanya memberi peluang bagi calon siswa asal DKI saja. Syarat lainnya, calon peserta didik tersebut pernah mendaftar pada tahap I dan statusnya belum diterima di sekolah tujuan pada tahap I.

"Jika calon peserta belum pernah mengikuti seleksi tahap I, otomatis dia akan ditolak sistem. Begitu juga dengan siswa yang sudah diterima tidak boleh mendaftar lagi," ujarnya, seperti dikutip dari Beritajakarta, Selasa 13 Juli 2010.

Kepala Bidang Pendidikan SMP/SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Amsani Idris, mengatakan, PPDB tahap II dibuka untuk memenuhi kuota yang kosong.

Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru 2010/2011 bagi peserta didik baru akan dimulai pada Senin 19 Juli 2010. Peserta didik baru akan menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) selama tiga hari. (hs)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found