Tak Ada Pilihan, Gas Elpiji 3 Kg Tetap Diburu

Gas elpiji ukuran tiga kilogram
Sumber :
  • Antara/R.Rekotomo

VIVAnews - Meski dianggap bermasalah karena sering meledak, gas 3 kilogram tetap diburu. Bahkan permintaan konsumen tetap tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantauan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Yogyakarta, Selasa 13 Juli 2010, menunjukan permintaan gas 3 kilogram masih tinggi, bahkan banyak agen yang kewalahan memenuhi permintaan masyarakat.

"Karena banyaknya permintaan, pangkalan dan pengecer mengaku kewalahan memenuhinya," kata Siswanto, Wakil Ketua Hiswana Migas, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa, 13 Jui 2010.

Menurutnya, itu menunjukan gas elpiji 3 kilogram sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Tidak ada pilihan lain, mau tidak mau memilih gas yang dinilai masih berbahaya.

"Berbeda kalau di desa atau di kampung-kampung yang terbiasa menggunakan kayu bakar. Lalu bagaimana dengan perkotaan yang memang butuh gas. Apalagi, minyak tanah sudah sangat sulit ditemukan," tuturnya.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Program konversi minyak tanah ke gas yang dilakukan pemerintah kini kembali mendapat sorotan tajam setelah nyaris tiap hari terjadi ledakan tabung gas di berbagai daerah. Tidak hanya meludeskan harta benda, ledakan tabung gas juga menelan korban jiwa. (umi)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024