Teuku Faizasyah Gantikan Dino Jadi Staf SBY

Juru bicara Deplu Teuku Faizasyah
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Dino Patti Djalal menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Pengganti Dino sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional akan diisi juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah.

Kapan Dino akan pindah ke Negeri Paman Sam? "Tergantung, menunggu pelantikannya saja," kata Dino Patti Djalal di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat 23 Juli 2010.

Hingga kini Dino masih menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional. Pelantikan dan serah terima untuk posisi baru belum dilakukan.

Jadi, waktu efektif untuk bertugas di Amerika belum bisa diketahui. "Tergantung Presiden kapan serah terimanya," ujar mantan juru bicara Presiden SBY bidang Luar Negeri ini.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Dino di kursi Staf Khusus. Apakah betul Teuku Faizasyah? "Iya, sudah dipastikan," singkat Dino.

Sementara, Teuku Faizasyah saat ini masih berada di Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti pertemuan negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN. "Saya sedang di Hanoi mengikuti meeting ASEAN. Saya belum dengar pernyataan itu," kata Faizasyah. (adi)

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024