Di Bandung, Ormas Razia Puasa Akan Ditindak

Razia Preman
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Polisi Resor Kota Bandung mengimbau kepada organisasi masyarakat untuk tidak menggelar razia, apalagi main hakim sendiri selama bulan suci Ramadhan.

"Bila dalam pelaksanaanya, polisi menemukan organisasi masyarakat melakukan sweeping sendiri tanpa sepengetahuan polisi, tentu kita akan libas (tindak tegas)," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Imam Budi Supeno kepada wartawan di Bandung, Senin, 26 Juli 2010.

Karena menurutnya, razia terhadap penyakit masyarakat ini adalah tugas dan tanggungjawab Kepolisian. Jadi tidak bisa ormas main hakim sendiri dengan menggelar sweeping sendiri.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Dalam pelaksanaanya pun, polisi akan menggandeng berbagai elemen masyarakat dalam melaksanakan razia. "Tujuannya agar masyarakat melek bahwa polisi juga bekerja," ujar Imam.

Menurut Imam selain razia, menjelang puasa Polrestabes Bandung juga akan menghancurkan ribuan botol miras hasil dari razia. Polisi juga akan bekerjasama berbagai instansi terkait, khususnya pemilik tempat hiburan malam menutup tempatnya selama Ramadhan.

"Nanti malam kami akan bertemu berbagai instansi membahas operasi selama Ramadhan. Kami mengimbau agar tempat hiburan tutup selama Ramadhan," ungkapnya.

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024