Polisi Baku Tembak Dengan OPM Satu Kritis

Papua dan Irian Jaya
Sumber :
  • papua.go.id

VIVAnews - Aksi baku tembak antara Aparat Kepolisian dengan kelompok yang diduga Organisasi Papua Merdeka (OPM), kembali terjadi di halaman kantor Bupati Puncak Jaya, Papua, Selasa 4 Agustus 2010, petang ini.

Seorang tukang ojek dilaporkan terkena tembakan dari senjata kelompok separatis. "Kondisinya kritis, kemungkinan sudah tewas," kata Azis Matdog seorang warga di lokasi kejadian, saat dihubungi VIVAnews.

Menurutnya, peristiwa tersebut berawal saat tukang ojek tengah mangkal di daerah Kota Baru, Kabupaten Mulya. Tiba-tiba saja sekelompok orang melakukan penyerangan ke arah tukang ojek.

Petugas Polres Puncak Jaya yang mengetahui hal itu, langsung mengejar pelaku hingga terjadi baku tembak. "Kalau mendengar suara letusan tembakan, sepertinya jumlahnya banyak," kata Azis Matdog.

Hingga berita ini diturunkan, aksi baku tembak masih terjadi. Sementara tukang ojek yang menjadi korban penembakan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedang polisi belum bisa dimintai keterangan soal pelaku penembakan. (umi)

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024