Putra-putri Soeharto Bergantian Datangi Makam

Keluarga Soeharto
Sumber :
  • soeharto-online.blogspot.com

VIVAnews - Saat ini, komplek Astana Giri Bangun, Karanganyer, Jawa Tengah yang merupakan makam keluarga mantan Presiden Soeharto, mulai diramaikan peziarah. Tidak hanya masyarakat umum, putra-putri Soeharto satu persatu berdatangan.

"Kemarin Mbak Tutut datang sendirian nyekarnya. Kalau Pak Bambang Trihatmodjo ziarahnya Minggu lalu. Direncanakan hari ini, Mbak Titik dan Mbak Mamiek akan nyekar juga ke makam Bapak," kata juru kunci makam, Sukirno kepada VIVAnews, Kamis, 05 Agustus 2010.

Sementara itu, anak bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, belum terlihat. "Kalau Mas Tommy, saya belum menerima kepastian kedatangannya ke makam untuk berziarah," ujarnya.

Selain putra-putri Soeharto, para kerabat dekat mantan presiden RI kedua itu juga sudah berdatangan ke makam. Diantaranya, Probosutedjo (adik Soeharto) dan Sudwikatmono. "Rombongan Pak Probosutedjo waktu berziarah berjumlah sekitar 70 orang," sebutnya.

Makam Soeharto menjelang bulan puasa ini juga ramai dikunjungi para peziarah dari masyarakat umum. "Ya, semakin dekatnya puasa ini memang ada kenaikan jumlah peziarah sekitar 10 persen dibandingkan hari biasa. Bahkan, pada Minggu kemarin jumlah peziarah hingga diatas 2.000 orang. Padahal, hari biasa hanya berkisar 300-400 orang," terang Sukirno.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024