Ical Apresiasi Penolak Ahmad Bakrie Award

Ramah Tamah Pemenang PAB 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Aburizal Bakrie, mengapresiasi keputusan Daoed Joesoef dan Sitor Situmorang yang tidak bersedia menerima penghargaan Achmad Bakrie 2010. Sejatinya, penghargaan itu akan diserahkan di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis, 5 Agustus 2010, malam ini.

“Saya menghargai dan tetap menghargai jasa-jasa mereka. Meskipun menolak atau mengembalikan, tetapi mereka tetap orang-orang yang berjasa,” kata Aburizal dalam sambutan acara ramah tamah di kantor Freedom Institute, Jakarta Pusat, semalam.

Tapi, Aburizal menekankan bahwa penghargaan Achmad Bakrie tidak mengandung kepentingan politik, melainkan semata-mata untuk memberi penghargaan kepada usaha orang-orang yang berdedikasi tinggi dan berprestasi untuk Negeri.

“Mungkin karena saya dulu businessman sekarang politisi sehingga ada yang menganggap penghargaan ini bagian dari strategi politik,” kata Aburizal. “Padahal mereka lupa bahwa penghargaan ini sudah diberikan sejak delapan tahun lalu. Ini yang ke delapan, bukan yang pertama. Saya politisi itu baru kemarin.”

Aburizal menambahkan penyerahan penghargaan Achmad Bakrie 2010 akan disiarkan secara langsung di media massa. Tujuannya, agar seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa masih banyak orang yang berdedikasi tinggi dan prestasinya berguna bagi bangsa, negara serta kemanusiaan.

Dari enam penerima penghargaan Achmad Bakrie 2010, hanya Daoed dan Sitor yang menolaknya. Daoed merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kabinet Pembangunan III periode 1978-1983. Sedangkan, Sitor Situmorang adalah seorang penyair kenamaan Tanah Air.

Penghargaan Achmad Bakrie pertama kali diberikan pada 2003. Bidang yang mendapatkan penghargaan, di antaranya sosial, budaya, sastra, kedokteran, dan teknologi.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama
Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024