Pelaku Kekerasan HKBP Bekasi Harus Ditindak

Ilustrasi rusuh
Sumber :
  • VIVAnews/Adri

VIVAnews - Tindakan kekerasan di masyarakat seperti kasus penyerangan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi, harus mendapat tindakan tegas, siapa pun pelakunya. Massa menyerang kegiatan ibadah gereja ini pagi tadi.

Menurut Direktur Institute of International Peace Buliding, Noor Huda, kekerasan semacam penyerangan jemaat gereja itu jelas telah melanggar norma hukum dan menimbulkan keresahan. "Siapa saja yang lakukan kekerasan seperti dilakukan di gereja itu, atau tempat ibadah pokoknya, mestinya ditindak tegas," kata Noor Huda dalam perbincangan telepon dengan VIVAnews, Minggu 8 Agustus 2010.

Dia pun mendesak agar kepolisian mencari penyebab sesungguhnya atas kejadian tersebut. "Aparat harus melakukan tindakan terhadap pelaku kekerasan semacam itu sesuai legal formal," kata dia.

Lagipula, lanjut Huda, setiap orang tidak boleh semena-mena melakukan kekerasan terhadap orang lain yang melakukan ibadah sesuai agama dan keyakinannya.

"Kekerasan-kekerasan semacam itu tidak boleh dibiarkan terus-menerus, harus ada tindakan hukum terhadap mereka," tambahnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024