SBY Ucapkan Selamat Berpuasa Bagi Umat Muslim

Rapat Komunikasi : Presiden SBY , Boediono, Taufik Kiemas
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat kabinet di Kantor Sekretaris Negara, Selasa 10 Agustus 2010. Rapat dihadiri seluruh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, serta Menteri Koordinator.

Terdapat lima agenda yang dibahas dalam rapat tersebut. Namun, sebelum Presiden SBY menyebut satu persatu agenda yang akan dibahas, SBY terlebih dahulu menyampaikan, "Besok bulan Ramadan, saya mengucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankannya, dan semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Dengan ibadah yang kita jalankan bersama kita dapat menyempurnakan kepribadian kita, sehingga menjadi hamba Allah yang lebih kokoh keimanan, ketakwaan dan amal saleh."

Setelah itu, SBY melanjutkan pembicaraan dengan menginstruksikan kepada pejabat terkait untuk memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat. "Mari sama-sama kita jaga keamanan dan keselamatan masyarakat kita selama ramadan dan lebaran," ujarnya.

Sementara, soal 5 agenda yang dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya, Pertama, upaya mencegah dan menghadapi kecelakaan transportasi, Kedua apa yang perlu dilakukan untuk mencegah kecelakaan tabung elpiji 3 kilogram. "Saya tahu saudara sudah mengambil langkah, tetapi masih saja terjadi, karena itu harus dilakukan langkah tambahan," tuturnya.

Ketiga, berkaitan dengan menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan sampai di bulan suci ini, masalah kerukunan umat beragama terabaikan, Keempat berbicara keamanan dan ketertiban masyarakat, "Disini saya menekankan soal tempat hiburan selama ramadan,"

Kelima adalah bagaimana pemerintah menyikapi ancaman terorisme. "Mari kita lihat satu persatu, dan membahasnya," tutur SBY.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024